Log in

Informasi Perekonomian Sampang

  • Ditulis oleh Madurapedia
  • Published in Sampang

EKONOMI SAMPANG DALAM GRAFIK

 

Industri,Pertambangan dan Energi

 Dari Tahun ke tahun jumlah industri di Kabupaten Sampang mengalami kenaikan,sehingga penyerapan teneaga kerja,nilai produksi dan nilai investasi ikut mengalami kenaikan.Meski sektor industri bukan populer,namun sektor ini telah menyerap 4.834 tenaga kerja.

Dari sektor air minum,jumlah pelanggan di PDM Kabupaten Sampang mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya.Jumlah air yang disalurkan juga mengalami kenaikan,demikian juga nilai produksinya.

Produksi listrik pada tahun 2012 mengalami peningkatan dan sebagian besar listrik yang dihasilkan disalurkan ke rumah tangga dan usaha.

Perdagangan

Selama tahun 2006-2012 usaha perdagangan di Kabupaten Sampang di dominasi oleh usaha perdagangan kecil.Hal ini terlihat dari surat ijin usaha perdagangan yang diterbitkan oleh kantor pelayanan,Perijinan dan penanaman modal Kabupaten Sampang.Penerbitan surat ijin usaha perdagangan paling banyak terjadi pada tahun 2011 untuk usaha perdagangan kecil dan pada tahun 2008 untuk perdagangan menengah.sedangkan untuk usaha perdagangan besar diterbitkan paling banyak pada tahun 2010.

Sebagai salah satu sarana perekonomian,keberadaan koprasi di Kabupaten Sampang cukup menggembirakan.Jenis koprasi di Kabupaten Sampang terdiri dari 23 jenis,mulai dari Koprasi Pusat,Koprasi Unit Desa,Koprasi Pegawai Republik Indonesia,Koprasi Wanita, Koprasi Pasar,sampai dengan Koprasi Serba Usaha.Pada tahun 2011 koprasi di Kabupaten Sampang berjumlah 415 usaha,dan berkembang pada tahun 2012 menjadi 440 usaha.

 




























Sportbook sites http://gbetting.co.uk/sport with register bonuses.