Log in

KEBUDAYAAN MASYARAKAT MADURA DENGAN CIRI KHAS YANG DIMILIKINYA

Kebudayaan adalah seperangkat peraturan atau norma yang dimiliki bersama oleh para anggota masyarakat, yang kalau dilaksanakan oleh para anggotanya, melahirkan perilaku yang oleh para anggotanya dipandang layak dan dapat diterima.Kebudayaan terdiri dari nilai-nilai, kepercayaan, dan persepsi abstrak tentang jagat raya yang berada di balik perilaku manusia, dan yang tercermin dalam perilaku. Semua itu adalah milik bersama para anggota masyrakat, dan apabila orang berbuat sesuai dengan itu, maka perilaku mereka dianggap dapat diterima di dalam masyarakat.

Masyarakat Religius Madura

Orang Madura merupakan penganut agama Islam yang taat. Dalam masalah agama mereka lebih monolit dibandingkan dengan orang Jawa. Semua orang Madura adalah santri atau paling tidak menurut anggapan mereka sendiri. Untuk memahami arti agama di dalam kehidupan mereka sehari-hari, kami akan meninjaunya dari tiga aspek yaitu perspektif tujuan hidup, praktek agama sehari-hari dan pendidikan.

  • Diterbitkan di Religi

Peran Ulama Dalam Masyarakat Madura

Petuah ulama merupakan obat bagi  setiap masalah dalam hal  apapun karena ulama adalah  orang  yang  berpengetahuan  luas  kepadanya  mereka  banyak  belajar  dan  meminta nasihat  dalam  setiap  seluk  beluk  kehidupan masyarakat  dari  urusan  agama  sampai  urusan sosial. 

  • Diterbitkan di Religi

Kabupaten Sampang

Sampang adalah sebuah kabupaten di Madura yang ada di sebelah utara bagian timur dari pulau Jawa.

Sejarah kuno Sampang hanya dikenal dari beberapa prasasti dengan Sangkala Chandra. Dalam tradisi Jawa, adalah suatu representasi visual yang berbunyi hukuman empat kata yang masing-masing menghasilkan angka. Ini memberikan makna tanggal secara penanggalan Saka.

Pondok Pesantren

Pesantren, pondok pesantren, atau sering disingkat pondok atau ponpes, adalah sekolah Islam berasrama yang terdapat di Indonesia. Pendidikan di dalam pesantren bertujuan untuk memperdalam pengetahuan tentang al-Qur'an dan Sunnah Rasul, dengan mempelajari bahasa Arab dan

Berantas Buta Aksara

Pemkab Sampang, Madura berencana akan menganggarkan dana pemberantasan buta huruf pada tahun 2014 sebesar Rp 3,2 M. Dari dana tersebut akan dikucurkan sebagai fasilitas terhadap 8000 warga yang belajar untuk garapan pendidikan keaksaraan dasar dan 2000 orang dengan status garapan pendidikan keaksaraan lanjutan.

Mobil Pintar Meningkatkan Minat Membaca Masyarakat

Mobil pintar yang disediakan Pemerintah Sampang untuk masyarakat di pedesaan ternyata dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Sampang Harunur Rasyid, mengatakan motor pintar merupakan armada yang membawa ratusan buku dengan berbagai macam judul. Yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca untuk para masyarakat.

Berlangganan ke pengumpan RSS ini
Sportbook sites http://gbetting.co.uk/sport with register bonuses.
Yahoo! Weather - Pulau Madura, ID http://us.rd.yahoo.com/dailynews/rss/weather/Pulau_Madura__ID/*http://weather.yahoo.com/forecast/IDXX0075_c.html Yahoo! Weather for Pulau Madura, ID en-us Mon, 18 Jan 2016 7:01 am WIT 60 Yahoo! Weather 142 18 http://weather.yahoo.com http://l.yimg.com/a/i/brand/purplelogo//uh/us/news-wea.gif Conditions for Pulau Madura, ID at 7:01 am WIT -7.06 113.4 http://us.rd.yahoo.com/dailynews/rss/weather/Pulau_Madura__ID/*http://weather.yahoo.com/forecast/IDXX0075_c.html Mon, 18 Jan 2016 7:01 am WIT
Current Conditions:
Mostly Cloudy, 28 C

Forecast:
Mon - Scattered Thunderstorms. High: 33 Low: 26
Tue - PM Thunderstorms. High: 33 Low: 25
Wed - Thunderstorms. High: 32 Low: 25
Thu - Scattered Thunderstorms. High: 33 Low: 26
Fri - Thunderstorms. High: 32 Low: 26

Full Forecast at Yahoo! Weather

(provided by The Weather Channel)
]]>
IDXX0075_2016_01_22_7_00_WIT

Madura