Logo
Cetak halaman ini

Rahasia Kejantanan Itu Ada di Bukit Geger

Sudah bukan rahasia lagi jika Madura dikenal dengan jamu dan madu perkasa. Tapi, ada juga tempat di yang diyakini bisa meningkatkan kejantanan pria. Ayo, ikuti penelusurannya.

Dari Surabaya, seberangi saja jembatan Suramadu. Keluar dari pintu tol, ambil arah ke Bangkalan. Dari kota Bangkalan, lurus 30 km ke utara ke arah Kecamatan Arosbaya. Sampai situ, mengarah ke timur ke Kecamatan Geger.

 

Di desa Geger, ada bukit yang biasa disebut masyarakat sebagai Gunong Geger. Bukit ini mudah dijangkau karena letaknya tepat di pinggir jalan desa. Apa lagi jika naik sepeda motor. Bisa parkir lebih dekat ke lokasi.

Di bukit itu ada tangga dengan puluhan undakan dengan miringan 50 derajat. Bagi yang sudah berumur atau jarang olahraga, tentu ini uji fisik yang luar biasa. Tapi ya beginilah umumnya kondisi tempat-tempat terkait ritual reliji.

Namun, tiba di puncak bukit, udara sangat segar dan sejuk. Ada gerombolan kera abu-abu berekor panjang yang berebutan makanan dari pengunjung. Di kasawan hutan Bukit Geger ada juga ular pecut, viper hijau, piton, dan landak serta musang coklat.

Di bukit Geger, ada situs Pelanggiran tempat Patih Pranggulang dan Dewi Sekar Tanjung dibuang dari Jawa. Dari rahim Dewi Sekar Tanjung alias Potre Koneng itu lahir putra pertama Madura bernama Raden Segara.

Berikutnya, di sisi barat, ada dua tempat keramat; Goa Petapan dan Goa Potre. Di depan kedua goa, ada makam yang diyakini sebagai kuburan Potre Koneng. Sekitar 10 meter di depan goa dan makam, ada situs Palenggian, yakni onggokan batu alam berbentuk kursi panjang.

Di bibir tebing sisi selatan, ada Goa Pelanangan dan Goa Pancong Pote. Dari namanya, sudah tergambar keperkasaan pria. Dari atap goa ini tersembul stalaktit berbentuk mirip alat kelamin pria. Penduduk sekitar meyakini, pria yang meminum tetesan air dari stalaktik itu memiliki kejantanan prima.

Nah, tak perlu jamu pahit untuk sekadar merasa perkasa. Tetesan air segar dari stalaktit Goa Pelanangan ini bisa membaut Anda merasa lebih perkasa.

Web site dan seluruh isi © 2013 - BPWS | Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura | Jl. Tambak Wedi No 1, Kenjeran, Surabaya 60125 - Indonesia | Telp. (031)51503070 | Fax. (031)51503070
bpws.go.id is best viewed in resolution 1280px using Internet Explorer 8.x or higher, Mozilla Firefox 10.x or higher, Safari 5.1 or higher, Chrome 18 or higher, or equivalent browser software.