Log in

KEBUDAYAAN MASYARAKAT MADURA DENGAN CIRI KHAS YANG DIMILIKINYA

Kebudayaan adalah seperangkat peraturan atau norma yang dimiliki bersama oleh para anggota masyarakat, yang kalau dilaksanakan oleh para anggotanya, melahirkan perilaku yang oleh para anggotanya dipandang layak dan dapat diterima.Kebudayaan terdiri dari nilai-nilai, kepercayaan, dan persepsi abstrak tentang jagat raya yang berada di balik perilaku manusia, dan yang tercermin dalam perilaku. Semua itu adalah milik bersama para anggota masyrakat, dan apabila orang berbuat sesuai dengan itu, maka perilaku mereka dianggap dapat diterima di dalam masyarakat.

Peran Ulama Dalam Masyarakat Madura

Petuah ulama merupakan obat bagi  setiap masalah dalam hal  apapun karena ulama adalah  orang  yang  berpengetahuan  luas  kepadanya  mereka  banyak  belajar  dan  meminta nasihat  dalam  setiap  seluk  beluk  kehidupan masyarakat  dari  urusan  agama  sampai  urusan sosial. 

  • Diterbitkan di Religi

Candi Burung

Situs Candi Burung terletak di Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Pamekasan . lokasi candi berada di tengah sawah dan candi sudah dalam kondisi tidak utuh yakni berupa reruntuhan bebatuan. Diperkirakan candi ini dibangun pada sekitar abad ke-16 masehi, awal masuknya ajaran agama Islam ke Pamekasan.

Rumput Laut Madura

Sepanjang pantai di Madura khususnya Pamekasan merupakan daerah dengan sumber daya hayati yang sangat besar, seperti keberadaan budaya rumput laut. Sesuai dengan luas perairan laut di Pamekasan rumput laut ini dapat dikembangkan dan pemasarannya cukup menjanjikan. Komoditi ini sangat cocok untuk bahan-bahan kosmetik yang hingga saat ini sudah go public ke beberapa mancanegara.

TARI TOPENG GETHAK (PAMEKASAN)

Pada mulanya tari topeng Gethak tidak dapat dipisahkan dari pertunjukan Ludruk Sandur atau kesenian Sandur. Kesenian Sandhur merupakan jenis kesenian rakyat yang sangat digemari di Pamekasan Madura, khususnya dikalangan masyarakat pedesaan.

Pamekasan kota pendidikan

Pamekasan, merupakan salah satu kota ternama yang ada di madura. Kota dengan wilayah mencapai 792,30 kilometer, dan berada diantara kota Sampang dan Sumenep, pada tanggal 3 November 2010 kemarin merayakan hari jadinya yang ke-480.

PONDOK PESANTREN DARUL ULUM BANYUANYAR MADURA

LPI Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan Madura -- atau lebih dikenal dengan Pondok Banyuanyar-- adalah termasuk dari 5 (lima) pesantren tertua di Indonesia. Didirikan pada 1787 oleh Kyai Itsbat, pesantren ini berkembang dengan pesat sampai sekarang.

Berlangganan ke pengumpan RSS ini
Sportbook sites http://gbetting.co.uk/sport with register bonuses.
Yahoo! Weather - Pulau Madura, ID http://us.rd.yahoo.com/dailynews/rss/weather/Pulau_Madura__ID/*http://weather.yahoo.com/forecast/IDXX0075_c.html Yahoo! Weather for Pulau Madura, ID en-us Mon, 18 Jan 2016 7:01 am WIT 60 Yahoo! Weather 142 18 http://weather.yahoo.com http://l.yimg.com/a/i/brand/purplelogo//uh/us/news-wea.gif Conditions for Pulau Madura, ID at 7:01 am WIT -7.06 113.4 http://us.rd.yahoo.com/dailynews/rss/weather/Pulau_Madura__ID/*http://weather.yahoo.com/forecast/IDXX0075_c.html Mon, 18 Jan 2016 7:01 am WIT
Current Conditions:
Mostly Cloudy, 28 C

Forecast:
Mon - Scattered Thunderstorms. High: 33 Low: 26
Tue - PM Thunderstorms. High: 33 Low: 25
Wed - Thunderstorms. High: 32 Low: 25
Thu - Scattered Thunderstorms. High: 33 Low: 26
Fri - Thunderstorms. High: 32 Low: 26

Full Forecast at Yahoo! Weather

(provided by The Weather Channel)
]]>
IDXX0075_2016_01_22_7_00_WIT

Madura