Log in

Mercusuar "Galau" di Bangkalan

Sebenarnya, tidak ada istilah resmi untuk menyebut ini sebagai ‘Mercusuar Galau.’ Namun, karena Mercusuar ZM Willem III sering dikunjungi anak galau, maka orang iseng-iseng menamainya Mercusuar Galau. Ingin ikutan galau dan mampir ke sana?

KEBUDAYAAN MASYARAKAT MADURA DENGAN CIRI KHAS YANG DIMILIKINYA

Kebudayaan adalah seperangkat peraturan atau norma yang dimiliki bersama oleh para anggota masyarakat, yang kalau dilaksanakan oleh para anggotanya, melahirkan perilaku yang oleh para anggotanya dipandang layak dan dapat diterima.Kebudayaan terdiri dari nilai-nilai, kepercayaan, dan persepsi abstrak tentang jagat raya yang berada di balik perilaku manusia, dan yang tercermin dalam perilaku. Semua itu adalah milik bersama para anggota masyrakat, dan apabila orang berbuat sesuai dengan itu, maka perilaku mereka dianggap dapat diterima di dalam masyarakat.

Masyarakat Religius Madura

Orang Madura merupakan penganut agama Islam yang taat. Dalam masalah agama mereka lebih monolit dibandingkan dengan orang Jawa. Semua orang Madura adalah santri atau paling tidak menurut anggapan mereka sendiri. Untuk memahami arti agama di dalam kehidupan mereka sehari-hari, kami akan meninjaunya dari tiga aspek yaitu perspektif tujuan hidup, praktek agama sehari-hari dan pendidikan.

  • Diterbitkan di Religi

Syekh Kholil Bangkalan

Nama lengkapnya adalah Muhammad Kholil bin Abdul Latif bin Hamim yang jalur keturunannya bersambung pada Sunan Gunung Jati (salah seorang di antara wali songo di Jawa). Lahir pada hari Ahad Pahing, tanggal 11 Jumadil Akhir 1235 H. bertepatan dengan tanggal 14 Maret 1820 M., di desa Keramat kecamatan Bangkalan, kabupaten Bangkalan Madura.

  • Diterbitkan di Tokoh

Life Skill Meningkatkan Mutu Pendidikan Pesantren

Keberadaan pesantren yang masih diragukan sebagai lembaga ideal untuk mencetak generasi muda yang berkualitas ini didasarkan pada fakta bahwa sampai saat ini pesantren di kabupaten Bangkalan masih belum banyak berubah dari paradigma awal yang lebih berfokus pada pendidikan agama.

Peran Ulama Dalam Masyarakat Madura

Petuah ulama merupakan obat bagi  setiap masalah dalam hal  apapun karena ulama adalah  orang  yang  berpengetahuan  luas  kepadanya  mereka  banyak  belajar  dan  meminta nasihat  dalam  setiap  seluk  beluk  kehidupan masyarakat  dari  urusan  agama  sampai  urusan sosial. 

  • Diterbitkan di Religi

Pariwisata Kabupaten Bangkalan

Sekilas Tentang Kabupaten Bangkalan 

Kabupaten Bangkalan adalah sebuah kabupaten di Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Bangkalan. Kabupaten ini terletak di ujung paling barat Pulau Madura; berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Sampang di timur serta Selat Madura di selatan dan barat.

Berlangganan ke pengumpan RSS ini
Sportbook sites http://gbetting.co.uk/sport with register bonuses.
Yahoo! Weather - Pulau Madura, ID http://us.rd.yahoo.com/dailynews/rss/weather/Pulau_Madura__ID/*http://weather.yahoo.com/forecast/IDXX0075_c.html Yahoo! Weather for Pulau Madura, ID en-us Mon, 18 Jan 2016 7:01 am WIT 60 Yahoo! Weather 142 18 http://weather.yahoo.com http://l.yimg.com/a/i/brand/purplelogo//uh/us/news-wea.gif Conditions for Pulau Madura, ID at 7:01 am WIT -7.06 113.4 http://us.rd.yahoo.com/dailynews/rss/weather/Pulau_Madura__ID/*http://weather.yahoo.com/forecast/IDXX0075_c.html Mon, 18 Jan 2016 7:01 am WIT
Current Conditions:
Mostly Cloudy, 28 C

Forecast:
Mon - Scattered Thunderstorms. High: 33 Low: 26
Tue - PM Thunderstorms. High: 33 Low: 25
Wed - Thunderstorms. High: 32 Low: 25
Thu - Scattered Thunderstorms. High: 33 Low: 26
Fri - Thunderstorms. High: 32 Low: 26

Full Forecast at Yahoo! Weather

(provided by The Weather Channel)
]]>
IDXX0075_2016_01_22_7_00_WIT

Madura